Teks Berjalan

Bontings Pelopor Makanan Khas Balikpapan Alamat: Jl. Cakalang RT 23 No. 75 Manggar Baru Balikpapan Timur Kaltim Telp. 0542 743247 hp. 081258216413 pin. 5B76AACF

Senin, 30 Agustus 2010

Apa sih oleh-oleh khas balikpapan yang enak dan unik?

Balikpapan merupakan kota yang sering dikunjungi, mungkin sebagian kita merasa sungkan jika pulang tanpa membawa oleh-oleh. sebab itulah tanda mata bahwasanya kita pernah berkunjung di daerah tersebut. Kota Balikpapan sesungguhnya memiliki potensi alam yang melimpah khususnya hasil laut. Dengan banyaknya tanaman bakau karena secara geologis tanah kalimantan berupa rawa-rawa maka lingkungan tersebut sangat cocok untuk hidupnya kepiting bakau. mungkin juga kita kenal namanya sebagai kepiting soka. berdasarkan hal itu, kami melihat sebuah prospek yang layak untuk dikembangkan sebagai ladang usaha yang bisa menjadi ikon kota balikpapan. nah dari situ, kami mencoba meracik makanan yang berbahan dasar kepiting. sejak saat itu kami mulai mencoba membuat abon kepiting(Bonting) yang akhirnya mendapatkan juara satu kategori makanan kering pada pestival makanan khas kota balikpapan sekaligus mendapatkan penghargaan langsung sebagai pelopor makanan khas Balikpapan.
Tidak cukup sampai disitu kami semakin giat meracik makanan-makanan lain yang unik tapi tetap enak dan tentu saja bisa dijadikan ikon kota balikpapan. selanjutnya lahirlah produk-produk baru kami. misalnya dendeng kepiting, stik kepiting, stik udang, abon ikan tuna, amplang kepiting, cemilan kepiting, dan kue lidah sapi. kami terus mengembangkan produk dan terus memperbaiki tampilannnya agar anda juga tidak merasa risih atau mungkin malu membawanya ke kampung halaman.nah tentu saja mengunjungi kota balikpapan anda jangan sampai lupa untuk membawa Bonting. Bonting pelopor makanan khas balikpapan.

0 komentar:

Posting Komentar